Display adalah suatu peragaan untuk mempengaruhi konsumen melalui demonstrasi pemajangan barang sehingga memperoleh kesan tersendiri bagi konsumen (semi personal)
Secara etimologi, Display berasal dari bahasa latin yg terdiri dari dua kata: dis artinya terpisah & plicare artinya melipat.
Jadi, Display diartikan sebagai membuka lipatan untuk melihat.
Pengertian display menurut para ahli :
- Wiliam J.Shultz " Display consist of simulating customers attention and interest in a product or a store, and desire to buy the product or patronize the store, throught direct visual appeal" . Display adalah suatu cara mendorong perhatian dan minat konsumen pada toko atau barang dan mendorong keinginan membeli melalui daya tarik penglihatan langsung (direct visual appeal).
- Buchari Alma,Display adalah keinginan membeli sesuatu yang tidak didorong oleh seseorang tapi didorong oleh penglihatan ataupun oleh perasaan lainnya.
Fungsi display
- Increasing sales productivity ( meningkatkan produktivitas penjualan )
Display dapat membangkitkan perhatian dan mendorong penjualan barang dagangan yang menjadi prioritas atau yang diutamakan
- Creating the desire store ( menciptakan citra toko yang diinginkan )
Display dapat menciptakan suatu image yang diinginkan dan mempertahankan posisi lembaga retailer store pada daerah pemasarannya
Tidak ada komentar:
Posting Komentar